Ketika Hakim Di Negeri Ini Tidak Punya Hati Nurani


sang koruptorMiris, sedih,geleng-geleng kepala barangkali hanya itu yang bisa kita lakukan ketika menyaksikan vonis hakim untuk sang koruptor (maling uang negara), tidak adanya lagi persamaan dalam hukum dinegeri ini. Kasus terbaru bisa kita lihat bagaimana hakim menjatuhkan hukuman untuk joko susilo yang telah mencuri uang negara ratusan miliar rupiah yang hanya dihukum 10 thn dan denda 500 jt, dari tuntutan jaksa 18 thn denda 1 milyar dan membayar uang 32 miliar rupiah.

Joko susilo yang merupakan abdi negara, penegak hukum  bisa dijatuhkan hukuman serendah itu, dan yang membuat kita tidak habis pikir kenapa hakim tidak memasukkan harus membayar/mengganti uang 32 milyar dalam vonisnya, uang yang sebegitu besar yang telah dicuri dari negara ini.

Dari kasus sebelumnya juga bisa kita lihat bagaimana koruptor yang telah mencuri uang negara 1,2 triliun yaitu Sudjiono Timan  bisa divonis bebas oleh hakim tanpa pernah merasakan tahanan.

Mungkin kata-kata bobrok, bodoh, tidak punya hati nurani, bisa menggambarkan kekecewaan kita terhadap  seorang hakim yang telah menjatuhkan vonis ringan terhadap para maling uang negara.

Dan kepada para pengacara yang menggunakan berbagai cara untuk membela para koruptor, anda harus bisa berpikir secara sehat, normal bahwasannya anda dibayar menggunakan uang hasil koruptor juga, itu yang akan anda makan dan berikan terhadap keluarga anda. 

2 thoughts on “Ketika Hakim Di Negeri Ini Tidak Punya Hati Nurani

  1. kbobrokan sdh sistemik bung. negri ini sdh diambang kehancuran. penegak hukumnya malah lebih bobrok dari rakyatnya. jual beli perkara sdh biasa. Astagfirullah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s