Solar Wind Turbine (Turbin Angin Matahari)


Para ilmuwan dari University of Liverpool telah mengupgrade sebuah turbin angin sehari-hari dengan set inovatif pisau matahari berputar. Seluruh tim, dipimpin oleh Dr Joe King, meluncurkan solusi inovatif yang menyatakan turbin angin berguna hanya ketika angin bertiup. Nah, desain mereka bahkan menggandakan fungsi turbin konvensional dengan mengintegrasikan teknologi fotovoltaik. Tim namun menghadapi beberapa masalah. Ada kecemasan nyata bahwa turbin bisa menyebabkan pilot pesawat terganggu penglihatannya dan orang yang hidup di sekitarnya. Selain itu, pada hari-hari panas, turbin akan membuat sinar matahari yang mematikan, yang dapat membuat api di atas bangunan jika terkonsentrasi. Dalam rangka untuk mengatasi masalah tersebut, ilmuwan menemukan sebuah panel surya yang tidak berwarna sunbeams cermin. Tim ini sekarang menyelesaikan di mana untuk menginstal model solar wind turbine mereka. Kami yakin bahwa kami bisa mengubah kebutuhan dunia untuk energi terbarukan yang vital, “kata Dr King.

Namun tim telah menghadapi masalah. Awal simulasi komputer menemukan bahwa turbin dipasang panel surya akan menyebabkan berkas cahaya menyilaukan menembak di seluruh daerah sekitarnya. Ada kekhawatiran nyata bahwa turbin bisa membuat pilot pesawat berpotensi buta serta orang yang hidup di sekitarnya. Bukan hanya itu, tetapi pada hari yang sangat panas turbin akan menghasilkan sinar matahari mematikan’ yang bisa membuat api diatas bangunan jika terkonsentrasi.

“Hal terakhir yang kita inginkan adalah untuk turbin kami untuk tidak menyebabkan crash pesawat dan kebakaran, jadi kami telah merancang sebuah panel surya yang tidak ‘berwarna’ dan memantulkan sinar matahari . Prototipe awal kami tampak seperti bola disko besar saat operasional, tetapi solusi kami sekarang mencegah itu. ”
Tim ini sekarang memutuskan tempat untuk menginstal prototipe turbin angin matahari mereka. “Karena sinar matahari sangat sedikit di Inggris, kita pasti cari di luar negeri,” kata Dr King. “Secara pribadi saya yakin sebuah tempat yang ideal akan Irlandia. Ini dekat, memiliki angin kencang, musim panas yang indah, ditambah keluarga saya hidup di sana sehingga saya bisa pergi mengunjungi “Mengharapkan turbin angin matahari, dijuluki sebagai” Heat Waver “, harus ditetapkan untuk instalasi musim panas dalam beberapa bulan!. “Kami masih memiliki beberapa tes untuk menjalankan,” Dr King mengatakan, “tapi kami yakin kami dapat mengubah kebutuhan energi terbarukan di dunia .Hanya berpikir apa turbin bisa dilakukan di negara-negara seperti Australia. ”

(Sumber;  mechanicalengineeringblog)

One thought on “Solar Wind Turbine (Turbin Angin Matahari)

  1. Mungkin saya telat atau mungkin saya baru dikasih kesempatan sama Allah SWT untuk membaca blog ini..
    Dahsyat Blognya…Memberikan banyak inspirasi kepada mahasiswa dan engineer, khususnya mechanical. Tapi sayangnya saya baru tahu blog ini, coba kalau sy tahu dr dulu, ketika saya sedang menggarap Tugas Akhir sy (Design Manufacture Wind Turbine Horizontal Axis 1000 Watt Capacity)…Mungkin saya akan banyak bertanya via blog ini.. 🙂
    Semangat pak…Lanjutkan..saya 100% mendukung penuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s