Tungku Biomassa Untuk Pengeringan


Tungku biomassa ini bisa digunakan untuk pengeringan hasil pertanian seperti kopi, kakao, kopra, cabe, jagung dlln dan  hasil laut seperti ikan asin, cumi, rumput laut, kulit udang dlln, serta bisa juga digunakan untuk pengeringan kulit, udara panas yang dihasilkan oleh tungku ini bersih artinya tidak bercampur dengan asap dan penggunaannya sangat mudah sekali. Tungku biomassa ini juga dapat digunakan didalam ruangan (indoor) atau diluar ruangan (outdoor) dan biasanya dikombinasikan dengan ruang pengering

Spesifikasi dari tungku biomassa untuk pengering ini adalah :

Dimensi : Tinggi 80 cm, lebar 40 cm dan panjang 50 cm dan cerobong setinggi 2 m

Bahan : Terbuat dari logam dan dilapisi oleh asbes untuk isolasi, dan kipas angin 125 Watt

Bahan bakar : Potongan kayu, batok kelapa, arang dan biomassa lainnya, bisa juga menggunakan gas

Temperatur  yang dihasilkan : Berkisar antara 70 C  sampai dengan 90 C

Tungku biomassa ini dalam penggunaan bisa di pindahkan atau disimpan jika tidak digunakan, jadi sistem bisa dipasang permanen (tetap) atau dipasang tidak  permanen. Contoh pemasangan tungku pada ruang pengering

Untuk harga tungku ini dijual 6 juta rupiah per unit belum termasuk ongkos kirim jika diluar wilayah Jakarta, Kami juga menerima Jasa Konsultasi Pembuatan Mesin Pengering Hasil Laut, Pertanian, Kulit dlln, Untuk pemesanan dan informasi lainnya dapat menghubungi Yefri Chan, No Hp 081310607628 Pin BB 22D11A65 , email : yefrichan2000@yahoo.com. Laboratorium Mesin, Fakultas Teknik Universitas Darma Persada, Jl. Radin Inten II, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

6 thoughts on “Tungku Biomassa Untuk Pengeringan

  1. suatu bentuk temuan yg bermanfaat dengan bahan bakar (energi) yg bervariatf dan cocok digunakan untuk masyarakat Indonesia khususnya para petani dan pengusaha kecil menengah. bravo….

  2. hasil temuan yang membawa berkah…saya sangat berminat. nanya bapak, klo lihat gambar, kerja tungku tsb memungkinkan asap dll bisa masuk ruangan…bagaimana penggunaan tungku tsb biar maksimal…apa perlu blower/kipas angian cukup? mohon jawaban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s