Kurangi Resiko Diabetes Dengan Minum Kopi


Kopi sering disebut-sebut sebagai minuman yang perlu dijauhi karena lebih banyak memberikan dampak negatif daripada dampak positif. Tapi tahukah Anda, ternyata minuman ini memiliki efek yang baik untuk jaringan otot.

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, para ahli telah mengungkapkan bahwa kopi dapat membuat mekanisme tubuh menjadi lebih baik. Kafein membuat glukosa lebih cepat masuk ke dalam otot dan mengubahnya menjadi glikogen.

Glikogen inilah sumber energi utama yang membuat otot bekerja. Oleh karena itu, kopi merupakan minuman regeneratif yang tepat  setelah Anda berolahraga berat.

Selain berguna untuk jaringan otot, kopi juga berfungsi untuk mengurangi risiko diabetes. Berdasarkan penelitian dari The University of Sydney, setiap cangkir kopi yang diminum seseorang bisa mengurangi risiko diabetes hingga 7 persen. Dari enam studi yang ada, diketahui bahwa mengonsumsi 3 hingga 4 cangkir kopi sehari bisa menurunkan risiko diabetes sampai 36 persen.(detik.com)

One thought on “Kurangi Resiko Diabetes Dengan Minum Kopi

  1. *NUMPANG LEWAT
    Ingin mendapatkan konten sms yang berisikan tips – tips rahasia supaya tubuh menjadi bugar, tidak cepat lelah, tidak mudah sakit, dan perawatan tubuh dari dalam serta tidak ketinggalan informasi kesehatannya. GAMPANG! Caranya ketik REG BUGAR kirim ke 9789(khusus Telkomse yach) Semua Langsung via handphone kamu… Mari mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s