Inilah Handphone Yang Tahan Lama Dalam Air (Hp Tradesman)


Uji coba HP pada saat dimasukkan kedalam air

Sebuah perusahaan berhasil membuat ponsel yang tidak akan rusak jika terendam lama di air. Bahkan perangkat ini merupakan ponsel pertama yang bisa mengapung di air.

Produsen pembuat ponsel tersebut mengklaim jika perangkat itu masih bisa digunakan untuk berkomunikasi secara baik, meski telah terendam di dalam air.

Ponsel dengan tajuk Tradesman ini merupakan suksesor dari pendahulunya yang bernama Toughphone.

Desain kasarnya menunjukkan ponsel ini kebal pukulan. Alternatifnya, ponsel ini menjadi ponsel sempurna bagi mereka yang aktif dan memiliki gaya hidup di luar ruangan dan tak ingin membawa smartphone saat mendaki gunung, ujar Kemp seperti diberitakan Telegraph.

Perusahaan bernama Data Select itu mengembangkan ponsel ini bersama perusahaan lain, JCB.

Selain telah diuji coba mengapung di atas air selama lebih dari enam jam, ponsel ini juga tidak gampang rusak dan masih beroperasi meski telah diseret oleh kendaraan dengan jarak 120mph, atau dikubur dalam puing dengan berat dua ton.

“Tradesman merupakan ponsel yang cocok untuk para pekerja outdoor, yang sering berjibaku dengan hujan, berlayar, bersepeda gunung, atau ski. Desainnya cukup kokoh untuk dihancurkan,” ujar Direktur Marketing Data Select, Jason Kemp, seperti diberitakan melalui Telegraph, Jumat (5/11/2010).

Setelah memperkenalkan ponsel ini, Data Select langsung mendapatkan sekira 4.000 pesanan. Sebelumnya sekira 50.000 unit Toughphone berhasil terjual.

“Kami memang melihat minat yang cukup besar terhadap smartphone saat ini. Namun jika anda adalah seorang pekerja outdoor dan bekerja di lingkungan yang ‘keras’ maka smartphone tidaklah cocok untuk anda,” ujar Kemp.

Ponsel ini dibandrol sekira 70 euro dan baru dipasarkan di beberapa negara di Eropa.(suaramedia.com)

2 thoughts on “Inilah Handphone Yang Tahan Lama Dalam Air (Hp Tradesman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s