Tersingkirnya Italia Murni Kesalahan Taktik Marcello Lippi…


Saya merupakan penggemar setia tim Italia sangat kecewa sekali dengan tersingkirnya Italia dari turnamen Piala Dunia 2010 diAfrika Selatan.

Melihat dari peforma yang ditampilkan oleh pemain Italia dilapangan mereka sebenarnya patut untuk pulang lebih awal, karena justru lawan-lawan mereka seperti Paraguai, Slowakia tampil lebih baik..

Sesuai judul tulisan saya tersingkirnya Italia murni kesalahan taktik Marcello Lippi, saya coba menelaah  taktik Marcello Lippi yang membuat mereka angkat kaki dari Piala Dunia.

Marcello Lippi salah memilih starting Eleven disetiap pertandingannya mulai duet centerback mereka Cannavaro dan Chellini yang sering membuat blunder di klub mereka Juventus, lapangan tengah yang di isi oleh montollivo,derossi dan pepe yang kurang mobile dalam menyerang dan bertahan ditambah lagi dengan duet penyerang yang kurang bisa membuka ruang dan menciptakan peluang..

Marcello lippi terlalu mengangap enteng lawan-lawan mereka di fase grup ini bisa dilihat dari terlalu mempercayakan lapangan tengah kepada pemain muda mereka, seharusnya Marcello Lippi menggabungkan antara pemain muda dengan pemain senior, misalnya tetap menampilakan Gattuso dan Pirlo yang piawai dalam bertahan dan menyuplai bola ke depan dan yang paling lemah sektor depan seharusnya Lippi memasang Fabio Querella sejak menit-menit awal selain pintar menjebol gawang Querella juga pintar untuk membuka ruang..

Pelajaran yang sangat berharga tentunya buat skuad Italia, semoga mereka bisa lebih baik di Piala Eropa nantinya…

One thought on “Tersingkirnya Italia Murni Kesalahan Taktik Marcello Lippi…

  1. “seharusnya Lippi memasang Fabio Querella sejak menit-menit awal selain pintar menjebol gawang Querella juga pintar untuk membuka ruang..”

    setujuh sekali sob, harusnya dipasang sejak pertandingan pertama.. Simone Pepe malah cuma buat berantakan permainan Italy ajah tuuu😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s