Will Present iPhone 4 With Solar Power


Setelah resmi meluncurkan iPhone 4, kini, Apple kemungkinan akan mengembangkan iPhone bertenaga surya menurut pengajuan paten yang menempatkan sel tenaga surya pada perangkat portabel mereka.
Apple mungkin akan membuat iPhone dengan tenaga matahari untuk membuat baterai tetap menyala tanpa harus terhubung dengan listrik. Rencananya, baterai tenaga matahari ini akan tersedia di iPhone 3G dan 3GS.
Ini sebenarnya bukan upaya pertama untuk membawa tenaga matahari di dalam iPhone. Pada bulan Mei, Dexim membawa DCA19 P-Flip, baterai bertenaga surya untuk iPhone 3G dan 3GS.
Tapi, seperti yang diberitakan Gizmodo, proyek ini sempat mandeg karena Apple harus menghadapi hak paten. Dan ada beberapa perangkatnya yang tidak berjalan sesuai yang diinginkan.
Paten baru yang diajukan Apple adalah sensor sentuh yang terintegrasi dengan panel surya pada pemutar media.

Sementara beberapa iPhone tidak menghadirkan sel surya, paten itu menunjukkan sedang berusaha untuk menaruh lebih banyak perangkat dengan tenaga surya, termasuk pada iPhone.
Namun jika versi terbaru ini akan selesai dibuat. Maka aplikasi sel surya pada perangkat portabel, Apple benar-benar akan menutupi perangkat di dalam lapisan lapisan tipis sel surya, bahkan layar.
Menurut Gizmodo, Motorola telah dianggap sebagai pemicu teknologi tersebut pada perangkat genggam.
Hal ini akan membuat perangkat Anda bahkan lebih efisien, karena tidak ada hal yang cara Anda memilikinya berorientasi pada matahari, selalu akan memanfaatkan kekuatan matahari.
Jika Apple mampu melapisi iPod atau perangkat lain dengan panel surya, maka secara pasti dapat melakukan efisiensi besar. (suaramedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s