Suzuki GSX R750 Superbike Masa Kini Dengan Agresifitas Tiada Tanding


Suzuki GSX-R 750, superbike andalan suzuki di kelas 750 CC. (Foto: about.com

JEPANG – Sebuah gebrakan terkini ditawarkan oleh Suzuki bagi para customer-nya yang menggilai motor beraroma sport.

Suzuki GSX-R750 merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya SGX-R 600 yang lebih dulu mendapat popularitas di dekade 1990-an. Belajar dari antusias pasar terhadap produknya tersebut, Suzuki kembali mencoba menggaet penggemar motor superbike di kelas 750 CC.

Evolusi perubahan yang cukup memakan waktu menyakinkan Suzuki untuk melangkah menyaingi pabrikan kompetitornya yakni Honda dengan Honda VFR yang lebih dikenal dengan Honda Interceptorversi Eropa ditahun lalu.

Berbekal mesin liquid-cooled, empat langkah DOHC dan katup berjumlah 16 buah, GSX-R dapat menghasilkan tenaga cukup efisien, ditunjang dengan transmisi enam percepatan.

Stategi pengadopsian mesin seperti in dianggap maksimal mengimbangi tampilan sporty-nya.

Selanjutnya untuk mengimbangi pembakaran full injeksi maka sistem pengapian dipilih bersistem elektronik (Transistorized).

Komposisi Bore Stroke berada diangka 70.0 mm (2.756 in) x 48.7 mm (1.917 in) sehingga kompresi yang ditembus sebesar 12,5;1. Spesifikasi suspensi depan mengusung aroma teleskopik pegas, sementara belakang coil spring dengan link type.

Bila dirasakan seksama suspensi GSX-R 750 terasa lebih lembut dan sangat pas untuk kebutuhan harian. Jika anda membutuhkan pengereman maksimal, tak perlu khawatir sebab perangkat penahan laju roda telah diaplikasikan rem cakram dengan disc ganda, tetapi tidak untuk sisi buritan. Sumbu roda antara depan dan belakang berjarak 1405 mm, jarak chassis dengan tanah sekitar 130mm.

Fitur masa kini terlihat jelas pada komponen speedometer LCD dilengkapi oleh indikator takometer analog, serta posisi perpindahan transmisi. Speedometer pun dibuat sedetail muungkin berikut sistem pencahayaan agar mudah dibaca oleh sang joki.

Tak hanya itu demi meredam getaran terdapat alat bersistem elektronik menggunakan katup solenoida yang berfunsi untuk mengendalikan aliran oli pada setang kemudi.

Kemudian sinar lampu makin terang karena hadirnya bold headlight dengan desain agresif pada sisi depan dan juga lampu stop-nya. Katup titanium pada bagian mesin turut mengisi daftar fitur yang diberikan pabrikan demi memuaskan konsumen. (suaramedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s