Desain Mobil Ekstrim Penakluk Segala Medan


Mercedes-Benz Hexawheel, konsep kendaraan yang dirancang untuk dapat melewati jalan ekstrim dan medan yang suluit atau terjal. (Foto: thetechjournal.com)

Melihat sedan S-Class dan mobil atap lipat SLK, sepertinya membuat kita lupa bahwa Mercedes-Benz memiliki latar belakang yang kuat sebagai off-roader, bahkan mereka juga dikenal sebagai pembuat mobil rockcrawler seperti sang legendaris Gelandewagen dan Unimog.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Dengan menggandeng perusahaan mobil mewah Mercedes-Benz sang mechanical engineer merancang sebuah kendaraan yang bertampang unik, gagah dan berbeda dengan yang lainnya.

Inilah dia kendaraan konsep Mercedes-Benz Hexawheel, kendaraan satu ini merupakan sebuah karya desain studi yang menampilkan kendaraan beraroma off-road serta perpaduan antara roda-roda dan kerangka yang fleksibel dengan desain yang terinspirasi dari Mercedes-Benz.

Adalah Siyamak Rouhi Dehkordi seorang mechanical engineer asal Iran yang membuat konsep Mercedes-Benz Hexawheel.

Hexawheel konsep dirancang se-ekstrim mungkin dengan three-seater off-roader yang ditujukan kepada pelanggan yang hobi berpetualang dan seseorang yang senang berada dimedan jalan ekstrim dan sangat sulit sekali untuk dilalui.

Dengan panjangnya yang mencapai 4.876 mm dan ground clearance 50 cm plus sasis fleksibelnya, Hexawheel dirancang untuk mampu mendaki permukaan tegak yang cukup tinggi. Jika menengok sejarahnya ke belakang, Mercedes-Benz begitu dekat dengan bangsa Persia.

Masih ingatkah Anda bahwa Gelandewagen yang dikenal sebagai Mercedes-Benz G-Class, pada awalnya didesain oleh Mercedes atas pesanan khusus dari Shah Iran Reza Pahlevi yang menginginkan kendaraan tangguh untuk pasukan militernya.

Pembuatan Hexawheel terinspirasi dari struktur seekor serangga, kendaraan ini diperkirakan bisa melintasi segala hambatan jalan karena dirancang dengan kerangka yang fleksibel ditambah sistem hidrolik dan dikombinasikan dengan 6 roda serta sistem penggerak all-wheel-drives.

Rencananya, kendaraan ini akan menggendong bahan bakar diesel yang kemudian disalurkan ke sistem transmisi ke semua roda. Dua wheelbases 0.95 meter dan jarak dengan tanah sekitar 46 cm, sedangkan berat tersebar secara seimbang ke tiga as roda. Desain ekstrior Hexawheel ConCept menggunakan desain bentuk yang bersiku dan kendaraan ini ditafsirkan akan menjadi unggulan merek Mercedes-Benz. (suaramedia.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s