Will Present Mozilla Firefox 4


firefox mozilla

Dominasi Internet Explorer (IE) pada jagat mesin browser dunia membuat pesaing terdekatnya Mozilla harus bekerja keras melakukan pembenahan. Salah satu upaya itu terwujud pada besutan versi teranyar, Firefox 4, yang siap dirilis akhir 2010.

Tentu, bila ingin meraup lebih banyak pengguna, peningkatan fitur mutlak dilakukan. Beberapa hal yang dilakukan Mozilla yakni membuat Firefox 4 akan lebih mudah digunakan, lebih aman dalam soal privasi pengguna, memiliki tampilan lebih sederhana dan yang tak boleh ketinggalah, cepat ketika menjelajah dunia maya.

Blog Mozilla menuliskan Firefox yang sekarang ini beredar dianggap masih terlalu rumit. Mereka ingin membuat menu-menu di Firefox dibuat lebih sederhana sehingga diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna ketika mengakses dan mampu meningkatkan kecepatan browsing.

“Biasanya produsen perangkat lunak tidak menyajikan rencana di depan umum sampai mereka selesai, tapi Mozilla sedikit berbeda,” tulis pihak mozilla seperti dikutip dari blog.mozilla.com,akhir pekan lalu.

Firefox 4 juga menjanjikan sisi stabil dengan sedikit penambahaan add-on program untuk fungsi tambahan. Program ini akan menggunakan pemrograman web baru, HTML5, yang akan memungkinkan video dan konten multimedia lainnya bermain tanpa memerlukan aplikasi Adobe Flash. (republika)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s