Mesin Pengering/Oven Pengering Tanpa Menggunakan Listrik

Mesin pengering/oven pengering tanpa listrik ini bisa digunakan untuk mengeringkan produk hasil pertanian seperti, Pengeringan Kopra, pengeringan cengkeh, pengeringan ubi, pengeringan buah coklat dlln, dan dapat juga digunakan untuk pengeringan hasil laut seperti pengeringan ikan, pengeringan rumput laut dlln.

Mesin pengering/oven pengering ini cocok digunakan didaerah yang jauh dari sumber listrik atau tidak mempunyai jaringan listrik sama sekali.

Prinsip pengeringannya sama dengan mesin pengering/oven pengering yang mempunyai listrik.  Mesin pengering/oven pengering ini bisa memanfaatkan panas dari tungku biomassa atau gas atau bisa juga kita kombinasikan dengan matahari, untuk sirkulasi udara didalam ruangan kita memanfaatkan arah angin untuk membuang uap air yang terdapat selama proses pengeringan. Mesin pengering ini sangat ramah lingkungan dan dapat menghemat biaya operasional selama proses pengeringan.

Untuk ukuran  tergantung kapasitas pengeringan, ukuran terkecil yang kita buat panjang 3 m, lebar 2m dan tinggi 2,4 m dan ukuaran terbesar panjang 6m, lebar 2m dan tinggi 2,4 m, sistem knock down (bongkar pasang) menggunakan baut sehingga mudah untuk dirakit, tersedia 2 tipe yaitu untuk indoor (dalam ruangan) dan untuk outdoor (diluar ruangan).

Untuk pemesanan dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi Yefri Chan.ST,MT. No HP : 081310607628  atau Via WhatsApp alamat Workshop : Jl. Jati Kramat Baru. No 101B. RT 04/05. Jati Kramat. Jati Asih. Kota Bekasi.

Follow Laskar Teknik:

6 Comments

  1. adit

    Assalamualaikum Da…
    Mo tanya nih, apakah alat pengering ini bisa di gunakan untuk padi ?
    Untuk fasilitas terkecil bisa muat berapa ton padi ?
    Berapa harga nya ?

    Reply
  2. Andalan Internet

    Wowww Bagus Sekali Terima kasih….

    Reply
  3. Iwan

    assalamu’alaikum
    apakah alat ini bisa digunakan untuk mengeringkan daun teh atau daun katuk? saya sedang mencari alat pengering untuk daun-daunan bahan baku jamu. mohon infonya. email saya: suplierkatuk@gmail.com

    Reply
    1. LASKAR TEKNIK (Post author)

      W.salam. Bisa mas

      Reply
  4. hasanul143@gmail.com

    pertanyaan saya sama seperti pak adit mohon responnya ppak

    Reply
    1. LASKAR TEKNIK (Post author)

      Bisa mas

      Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *